Tips Pemberian Pupuk Pada Tanaman Kelapa Sawit

Tips Pemberian Pupuk Pada Tanaman Kelapa Sawit

Kelapa sawit salah satu tanaman yang tidak diragukan lagi potensi bisnis kedepannya, karena hasil dari sawit sudah menjadi kebutuhan dan tidak akan ada matinya.

Menurut data Kementerian Pertanian Indonesia pada tahun 2021, luas perkebunan sawit di Indonesia mencapai sekitar 16,74 juta hektar. Jumlah ini menjadikan Indonesia sebagai produsen kelapa sawit terbesar di dunia.

Disini kami memberikan tips, agar tanaman sawit tetap terjaga kwalitas dan kwantitas panennya secara terus menerus. Pastikan agar perhatian terhadap penggunaan pupuk. Selain untuk kwalitas hasil panen, pupuk juga akan memberi dampak terhadap lingkunan (tanah) lahan yang digunakan.

Berikut adalah beberapa tips untuk memberikan pupuk pada tanaman kelapa sawit:

1. Pilih jenis pupuk yang tepat: Ada beberapa jenis pupuk yang dapat digunakan untuk tanaman kelapa sawit, seperti pupuk NPK, pupuk organik, pupuk kandang, dan pupuk daun. Pastikan untuk memilih jenis pupuk yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tanaman Anda.

2. Perhatikan dosis pupuk yang diberikan: Setiap jenis pupuk memiliki dosis yang berbeda-beda. Pastikan untuk memperhatikan dosis yang dianjurkan agar tidak memberikan pupuk berlebihan atau kurang.

3. Berikan pupuk secara teratur: Berikan pupuk secara teratur, terutama pada saat-saat tertentu seperti saat tanaman memasuki fase pertumbuhan atau saat terjadi kekurangan nutrisi. Hal ini akan membantu tanaman kelapa sawit Anda tumbuh lebih sehat dan produktif.

4. Gunakan pupuk secara merata: Pastikan pupuk diberikan secara merata di sekitar tanaman kelapa sawit. Ini dapat membantu nutrisi terserap secara merata oleh tanaman.

5. Aplikasikan pupuk dengan teknik yang tepat: Ada beberapa teknik aplikasi pupuk yang dapat digunakan, seperti aplikasi pupuk pada lubang tanam, aplikasi pupuk melalui irigasi, atau aplikasi pupuk daun. Pastikan untuk menggunakan teknik yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan tanaman Anda.

6. Perhatikan faktor lingkungan: Faktor lingkungan seperti curah hujan, kelembapan, dan suhu dapat mempengaruhi kebutuhan nutrisi tanaman kelapa sawit. Pastikan untuk memperhatikan faktor lingkungan ini dalam memberikan pupuk pada tanaman Anda.

7. Gunakan pupuk organik: Pupuk organik dapat membantu meningkatkan kualitas tanah dan memperbaiki keseimbangan nutrisi. Gunakan pupuk organik untuk memberikan nutrisi yang alami dan berkelanjutan pada tanaman kelapa sawit Anda.

Agar lebih praktis dalam pemupukan, PT Rener Inti International mengeluarkan pupuk organik berteknologi nano dalam kemasan praktis, sangat ringan dan pengaplikasian yang mudah.

PATEN PATEN GOLD

Pupuk Paten Gold Untuk Sawit
Pupuk Paten Gold Untuk Sawit

Paten Gold adalah pupuk organik khusus untuk tanaman sawit dan tanaman keras lainnya. Pengaplikasian bisa tanpa air, langsung tetes 1 sachet ke pohon sawit.

1 Box pupuk paten gold isi 12 sachet. 1 sachet untuk 1 pohon.

Manfaat

  • Mempercepat masa panen
  • Merangsang pembuahan di luar musim
  • Meringankan biaya produksi
  • Memperbaiki kualitas tanah
  • Memperkuat daya tahan tanaman terhadap cuaca ekstrem
  • Meningkatkan imunitas tanaman terhadap bakteri, virus dan jamur
  • Menghemat fungisida sampai 100%
  • Menghemat pestisida sampai 80%
  • Menghemat pupuk kimia sampai 80-100%

Pemesanan Hubungi Agen Pupuk Paten Untuk Order di 081388884997