Ini Alasannnya, Kenapa Harus Menjadi Agen Pupuk Paten

Ini Alasannnya, Kenapa Harus Menjadi Agen Pupuk Paten

Menjadi agen pupuk adalah peluang bisnis di Indonesia. Kabar baiknya lagi, persaingan menjadi agen pupuk masih sangat kecil. Karena setiap titik atau lokasi dengan pertanian yang luas, hanya ada beberapa agen pupuk.

Bahkan masih ada juga yang belum ada agen terdekat dari lokasi pertanian.

Fakta Potensi Pertanian Di Indonesia

Indonesia memiliki potensi pertanian yang sangat besar. Dengan luas wilayah yang mencapai 1,9 juta kmĀ², Indonesia memiliki banyak jenis tanah dan iklim yang memungkinkan untuk berbagai jenis pertanian, mulai dari tanaman pangan, holtikultura, perkebunan, peternakan, perikanan, dan lain-lain.

Berikut beberapa potensi pertanian yang dimiliki oleh Indonesia:

1. Tanaman Pangan: Indonesia memiliki lahan yang sangat luas dan subur yang cocok untuk bercocok tanam padi, jagung, kedelai, kacang hijau, ubi, dan lain-lain.

2. Holtikultura: Indonesia juga memiliki banyak lahan yang cocok untuk budidaya sayuran, buah-buahan, dan tanaman obat-obatan. Beberapa jenis holtikultura yang terkenal di Indonesia adalah cabai, tomat, kentang, wortel, dan jeruk.

3. Perkebunan: Indonesia dikenal sebagai negara penghasil kelapa sawit, karet, kopi, teh, coklat, dan berbagai jenis rempah-rempah seperti kayu manis, cengkeh, dan lada.

4. Peternakan: Indonesia memiliki banyak potensi untuk pengembangan peternakan, seperti sapi, kambing, domba, ayam, bebek, dan ikan air tawar.

5. Perikanan: Indonesia juga memiliki banyak sumber daya ikan, baik yang berasal dari laut maupun dari air tawar. Beberapa jenis ikan yang terkenal di Indonesia antara lain ikan tuna, kakap, tongkol, dan nila.

Namun, meskipun Indonesia memiliki potensi pertanian yang besar, masih banyak tantangan yang perlu diatasi, seperti pengelolaan lahan pertanian yang belum optimal, perubahan iklim, dan masalah keamanan pangan. Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya untuk mengembangkan pertanian yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, serta meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian.

(CNN Indonesia/Aria Ananda). Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mendorong petani untuk beralih menggunakan pupuk organik, karena pupuk kimia mulai langka yang berdampak pada lonjakan harga.

Besarnya potensi pertanian di Indonesia, sudah pasti peluang usaha menjadi agen pupuk sangatlah menjanjikan dan tidak akan ada matinya.

Menjadi agen pupuk paten juga sudah sejalan dengan program pemerintah yang mulai beralih ke organik. Mengingat besarnya dampak negatif penggunaan pupuk kimia secara terus menerus.

Setidaknya yang harus anda pertimbangkan agar anda yakin dengan pupuk paten:

  • Menjadi agen pupuk paten tidak harus memiliki izin usaha, karena izin usaha untuk produk penjualan langsung sudah langsung dimiliki oleh perusahaan PT Rener Inti International. Tugasnya anda langsung berbisnis saja dan dapatkan banyak keuntungan.
  • Tidak membutuhkan modal besar. Menjadi agen pupuk paten bisa dimulai dengan modal 3 jutaan saja, sudah mendapatkan produk, bimbingan bisnis dan peluang reward menarik dari perusahaan.
  • Minimnya pengetahuan tentang pertanian tidak menjadi masalah, karena ada bimbingan dari pelatih yang sudah berpengalaman.
  • Lokasi atau tempat usaha tidak harus dimiliki, dilokasi yang tidak strategispun bisa anda kembangkan usaha anda, karena pupuk paten bisa dipromosikan melalui sosial media.

Agar anda bisa lebih paham tentang peluang usaha menjadi agen pupuk paten, anda bisa mengambil keputusan dari sekarang untuk bergabung dan dapatkan bimbingan secara bertahap bersama para member / agen resmi pupuk paten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *